Kamis, April 03, 2014

Beautiful Papuma with Amazing Guide


Jumpa lagi.... kita berjumpa lagi... Ya disini... Jumpa Maissy kembali.... STOP... kalo keterusan ga jadi nge-blog ntar. Okee,. trip kali ini menuju Pantai Papuma, ini nih sekilas tentang papuma:

"Papuma adalah Pantai yang indah"

Naaahh sekilas beneran kan? hahaha.. sorry-sorry postingan kemaren-kemaren selalu ngejelasin dulu tentang tempat yang habis kita tuju, mungkin kali ini langsung ke cerita perjalanan aja kali ya, untuk sekilas tentang papuma bisa dilihat disini aja deh http://www.papuma.com/ 

Sebenernya nih trip pertama saya naek mobil, jujur aja nih saya sendiri baru bisa nyetir dan SIM juga belum punya, parahnya tuh pake acara ke Bondowoso yang lewat arak-arak, gilaaaakk nih jalanan berkelok-kelok naek turun dengan pencahayaan yang gelap gulita, duuuhh.... para gadis dibelakang cuma bisa nunduk dan berdoa, jadi pas masih di perjalanan tuh kita belum tau mau nginep dimana, dan yang jelas waktu itu amunisi saya sangat tipis (baca: Tagihan ke klien belum dibayar), nah pas ngisi bensin tuh kakak saya yang biasa dipanggil Alya, kadang juga dipanggil Cebok, hahaha... Sssstt... dia nih yang dapet ide buat mampir ke temennya yang dijamin senang dengan kedatangan kita karna mereka sahabat jaman muda dulu, dan kemudian dalam trip ini mereka jadi guide kita, sebetulnya sungkan juga sih kalo nulis disini tentang niat kita yang numpang tidur soalnya pasti ntar mereka mbaca blog ini, nah looee...


Sekilas tentang mereka ya, mungkin lebih mudah pake singkatan kali ya biar gampang nyebutnya, temen kakak saya nih baeeekkk banget, sebut saja namanya MHYRTB yang merupakan kepanjangan dari 'Mbak Hesti Yang Rumahnya Terlalu Besar', kemudian suaminya juga super sekali, sebut saja MYYMGM yang kepanjangan dari "Mas Yanu Yang Mirip Gading Martin', gatau nih sebenernya bikin susah bacanya ato gak yang jelas malah bikin ribet nulisnya, hahahaha...
Sebenarnya kenapa sih kok saya bilang rumahnya terlalu besar? ya karena emang besarlaaahh.... jangankan rumahnya, rak bukunya aja juga terlalu besar, ga percaya? nih liat poto dibawah ini
YAAAKK ELAAAHH... kalo ini mah bukunya aja yang dikiittt, bukan raknya yang besar, hehehe.... bcanda ah, tapi serius kok kalo rumah yang kita hinggapi terlalu besar buat 2 orang aja, kl buat se RT mungkin pas banget tuh rumah.

Dan setelah numpang tidur dirumahnya yang terlalu besar itu kamipun bersiap-siap berangkat dipagi buta sekitar jam 08.00 (udah deehh bagi saya itu pagi buta kok) dan merekapun ikut nge-trip bareng kita, waah tambah seru nih jadinya, dan lagi mereka baeeeeekk banget, awalnya saya ngerasa "waduh si MYYMGM ini sukanya nge-Trail kebut-kebutan pastinya naek mobilpun juga kebut nih" perlu diingat kalo saya ini baru bisa nyetir, hehe... dan alhasil diperjalanan tuh si MYYMGM nyetirnya pengertian banget, kalo udah ktinggalan tuh mereka minggir dulu buat nungguin kita, hehe... Dan 3jam kemudian sampailah kami dipintu masuk Papuma, dan kebaikan meraka muncul lagi disini, dibayarin gaaaann.... dibayariiinn..... udah mengehemat uang hotel, sekarang menghemat tiket masuk, fiuh... sungkan banget gilak, dan lagi pas makan siang jg dibayarin lagi, fiuh.... (pasang wajah sungkan didepannya tapi dengan hati yang riang gembira). Oke mas mbaakk ntar kalo ke Surabaya kabarin yaaaaa, pasti kita traktir beli Oreo di Indomart, GLEK......

Nah sampai dari sini waktunya gambar yang bercerita ya....









Nah poto-poto diatas tuh beberapa gambar saja yang bisa saya posting disini, jam 4 sore kita pulang dan mampir bentar buat makan, dan lagi-lagi dibayarin ama MYYMGM aka Mas Yanu, wkwkkw.... sebenernya sayang banget waktu itu kita makan kesorean, soalnya pas makan itu kita dapet ilmu berharga dari mas Yanu tapi karena takut kemaleman jadinya cuma dapet ilmu dikit tapi sangat bermanfaat, yaa mengingat mas Yanu ini orang entepreneur handal jadinya ya kami (saya dan kakak ipar) merasa masih dikit pengalaman dibidang bisnis jadi serius banget ngedengerin kultumnya yang gak umum tapi keren banget, contohnya nih yaa...

"Kalo ketemu klien itu begitu ketemu jangan langsung ajak presentasi, buat dia menjawab 'YA' sebanyak 5x, contohnya: Tadi dijalan macet bu? saya tadi lumayan kena macet tp alhamdulillah ga parah, dia jawab 'YA mas' (1x), Oiya yg kapan hari itu anaknya ya bu? 'IYA mas bener, liat kita dimana mas?' (2x), nah pertanyaan-pertanyaan seperti itulah, setelah 5 pertanyaan itu selesei  itu sudah  bisa lebih mengakrabkan suasana, kan gaenak banget kalo dateng-dateng langsung "Malam bu, presentasi saya mulai ya bu?",  gaenak kan? nah sedangkan untuk mengetest apa orang itu sudah cocok dengan kita ada lagi nih triknya dari Mas Yanu dan yang ini malah lebih aneh lagi, jadi kita harus ikutin gerakan mereka dulu sampai 5 gerakan, contohnya Si Klien ngangkat kakinya sebelah kiri, beberap detik kemudian kita juga ikut merubah posisi kaki, kemudian kalau si Klien merubah posisi badan mungkin agak nyandar, ya beberapa detik kemudian kita ikut nyandar, nah setelah ada 5 gerakan dia yang kita ikuti baru kita coba ngobrol sambil menggerakkan salah satu anggota tubuh kita, contohnya kita coba mengusap muka kita, nah jika dalam beberapa detik si klien ikut mengusap muka maka itu bisa dipastikan dia sudah merasa cocok dengan kita, dan saat presentasi bisa dimulai, dan besar kemungkinan dia juga suka dengan apa yang kita presentasikan.

Keren bukan triknya? dan setelah ngobrol sedikit tentang beginian akhirnya kita berpisah dengan mereka, dan sepulang dari sini entah kapan bisa nge-trip lagi soalnya si Hana nangis mulu dan kita dimarahin ama memeh habis-habisan "anak masih kecil kok udah diajak pergi jauh-jauh", hahahahaa... malah target saya si hana usia 2th bakal saya ajak nge-camp digunung, asek-aseekkkk...... dan kalo ga salah pas dia usia 3bulan saya ajak renang dan target 1th saya ajak nyebur dipantai, hahahaayy... ini nih saya comot dari instagram pas renang dulu.


Oke sampai disini aja cerita perjalanan yang berkesan ini, wassalam...
Rabu, Maret 26, 2014

Sakit Gigi Sungguh Spektakuler

Menangani sakit gigi itu sangat membingungkan...

Haargghh...dikantorpun ga bisa ngapa-ngapain
Ketika sakit saya ga bisa ngapa-ngapain, makan susah, minum susah, senyumpun susah, serius nih mending sakit hati dibanding sakit gigi, sakit hati aja masih bisa pura-pura senyum, dan kalo lagi cekot-cekot tuh yang awalnya anti kedokter jadi mau ke dokter, udah bertekad kalo nih gigi harus musnah dari peradaban, gamau kalo cuma ditambal, cabut aja pokoknya...



 Apa yang bikin bingung? awalnya ga pernah mau kedokter sekarang jadi mau ke dokter, tapi setelah disana ga boleh dicabut kalo lagi sakit, ntar bikin bengkak katanya, jadi harus nunggu sembuh, ntr kalo sembuh disuruh balik lagi ke dokter buat dicabut.

Naahh ini nih pointnya..... saya sih selalu kaya gini mikirnya "trus kalo udah sembuh ngapain kedokter?", alhasil saya ga jadi ke dokter setelah sembuh, karena merasa sudah sembuh, dan beberapa hari/minggu/bulan kemudian gigi sakit lagi dan ngerasa getun (knapa dulu pas sembuh ga ke dokter buat nyabut) emosi memuncak lagi, saat itu baru saya mau kedokter, tapi setelah disana ga boleh dicabut kalo lagi sakit, ntar bikin bengkak katanya, jadi harus nunggu sembuh, ntr kalo sembuh disuruh balik lagi ke dokter buat dicabut, saya sih selalu kaya gini mikirnya "trus kalo udah sembuh ngapain kedokter?", alhasil saya ga jadi ke dokter setelah sembuh, karena merasa sudah sembuh, dan beberapa hari/minggu/bulan kemudian gigi sakit lagi dan ngerasa getun (knapa dulu pas sembuh ga ke dokter buat nyabut) emosi memuncak lagi, saat itu baru saya mau kedokter, tapi setelah disana ga boleh dicabut kalo lagi sakit, ntar bikin bengkak katanya, jadi harus nunggu sembuh, ntr kalo sembuh disuruh balik lagi ke dokter buat dicabut, saya sih selalu kaya gini mikirnya "trus kalo udah sembuh ngapain kedokter?", alhasil saya ga jadi ke dokter setelah sembuh, karena merasa sudah sembuh, dan beberapa hari/minggu/bulan kemudian gigi sakit lagi dan ngerasa getun (knapa dulu pas sembuh ga ke dokter buat nyabut) emosi memuncak lagi, saat itu baru saya mau kedokter, tapi setelah disana....capek nulisnya... terusin sendiri ya
Selasa, Maret 18, 2014

Kedatangan Hellboy

Pagi Dunia... walaupun saya gatau situ mbaca waktu pagi ato siang ato malem, yang jelas kalimat pembuka serasa pas kalo pake 'pagi', dan anehnya saya nulis ini juga udah siang, hehehe....

Oke hari ini ada satu cerita tentang kejadian menyenangkan yang sangat memuakkan, saking muaknya sampe serasa di neraka, pernah tau rasanya di neraka kan? apa? belom? sama... semoga kita semua dijauhkan dari api neraka, aamiin.... (Chiyyeee tumben-tumbenan saya serius). Nah apa toh yang menyenangkan tapi memuakkan? barusan saya beli mobil nih, alhamdulillah banget walaupun bekas, awal liat di berniaga langsung kepincut, langsung deh saya call, namanya Eko dan ngomongnya halus banget, duuuhh jadi makin terpesona, BUSYEEETT... sumpah gue gak homo.... dan setelah saya call langsung deh besoknya saya datengin di Mojokerto, kondisinya bagus banget, masih mulus semulus pupunya Anushka Sharma, halaahhh ngapain pahanya artis india dibawa-bawa, heheh...
Menyenangkan bukan? seneng banget lo rasanya bisa beli mobil dengan hasil keringat sendiri, yaaa lagi-lagi walapun bekas, hehe... dulu sih pernah iri gitu liat temen-temen dibeliin motor ortunya, HP dibeliin ortunya juga, rumah jg tinggal make dari pemberian ortu, ato paling tidak udah dibayar separuh ama ortu, padahal posisi udah kerja lo, lha saya? hehehe.... cukup ga boleh iri!!! Tapi kalo dipikir-pikir tuh... serius lebih nyenengin bisa beli sendiri, trus apa coba yang bikin memuakkan? namanya juga belum pernah punya mobil, jadinya ya... kalo orang jawa bilang 'urung ero tek-tek'ane', setelah deal harganya langsung saya bawa pulang tuh mobil jam 11 malem, nyampe krian jam12an gitu saya pompa ban karna sepertinya tadi saya cek agak kurang anginnya, dan disinilah awal kejadian itu dimulai pemirsa....

Setelah mesin saya matikan langsung mampus nih mobil ga bisa nyala lagi, dan parahnya tidak ada tanda-tanda muncul listriknya sama skali dari accu, dan jendela posisi saya buka, karena ini mobil injeksi jadinya semua membutuhkan listrik, power windows, power steering, rem, semua butuh listrik dari accu. Jam 12 malem mobil ga bisa diapa-apain, dorong dikit-dikit sampe menepi eeehh ternyata pas berhenti didepan rumah kosong, fiuhh... udah buntu nih ga ada bengkel yang buka jam segini, okeee...dipikir sambil ngopi diwarung yang kebetulan satu-satunya yang masih buka tapi hendak tutup, hahaha jadi batal tutup mungkin karena kasian liat muka saya yang mirip kadal gurun sedang mandi keringat,, ga lama kemudian dapet bantuan ama pemilik warung kopi buat manggilin orang bengkel, ga lama kemudian dateng 2orang dengan alat-alatnya, baruuuu aja mau buka kap mobil eehhh ujan dereeeesss banget, huwwaaaaaa itu jendela posisi kebuka ga bisa ditutup kalo accu ga ada listriknya, mampus deh aernya jadi masuk ke mobil, tapi untunglah ada covernya mobil jadi dengan ujan-ujanan saya tutup mobil tercinta lalu berteduh dirumah kosong, heeyyaaaa...... eh malah 2 montir ini ngintip-ngintip rumah sambil berkata dengan wajah cengengesan "eh jo..iki lak omah seng ono setane iku yo?", dan temannya menjawab "oh iyo, begitu dituku wong pasti langsung dijual neh, diketoki terus soale"

Sambil komat-kamit mulut saya otomatis berdoa "Ya Olooohh nyalakan mobil saya, aku yakin Kau mampu menyalakan tanpa kunci cadangan Ya Oloohh"

Oke 1jam kemudian ujannya reda, dibukalah kap mobil tercinta, dan apa reaksi mereka? dengan muka serius sambil ngelus-ngelus janggutnya dengan telunjuk kiri, montir satunya lagi sibuk ngupil doang, lalu mereka saling berbisik seolah-olah enggan bilang ke pria tampan penunggang mobil ngambek ini..... tik...tok....tik....tok..... kriiikkk...kriikk..krriiiikk..... tetap terdiam dan membisu, tak sabar lalu saya tanyakan dengan halus "gimana pak? kira-kira apanya?", lalu dengan polosnya mereka manjawab "pas mas, saya nyerah mas, ini mobil injeksi mas, saya ga paham mas" sambil melambai-lambai ke kamera, haaaiiisss.... BANGKEEEE.... DASAR MONTIR BANGKEEEE.....  ga bisa mbetulin sih wajar, manusia bukan tuhan , tapi kenapa engkau pake acara cerita segalaa kalo rumah yang kita hinggapi ini berhantuuu.... skali lagi BANGKEEEE.....

Menunduk lemas masuk dalam mobil yang masih diparkir didepan rumah kosong yang konon katanya berhantu, dengan posisi mobil yang masih terbungkus cover karena jendela masih terbuka dan hujan kembali turun, jadi ngerasain gimana rasanya jadi burung yang dijual dan dibungkus kertas coklat dengan sedikit lubang. Oke saya masih punya saudara, nulis kabar di Group Whatsapp keluarga dan alhamdulillah ada yang bersedia jemput malem-malem waktu itu pukul 01.30am, 2jam kemudian datanglah saudara-saudara saya tercinta Keluarga Mas Bandi, Dek Wawan, dan Palup yang waktu itu mereka lagi asyik begadang di hajatan nikahnya sodara saya, dan perlu diingat.. menunggu 2jam itu sebentar kok (menunduk lesu).

Maksud hati nih mobil diseret aja sampe Surabaya, eehh ternyata lagi-lagi karena accu yang mati pletet yang bikin setir susah belok, rem ga bisa, duuhh alhasil jam 02.30 ngetuk-ngetuk rumah orang buat numpang markir mobil, alhamdulillah ada kakek-kakek yang nawarin, tapi tetep takut juga nih ninggal mobil terparkir dipinggir jalan tanpa dikunci dengan jendela terbuka, fiuh... malam itu bener-bener seperti di neraka, jadilah ini mobil saya beri nama HELLBOY....

Besoknya saya bawa montir yang paham ama Peugeot buat menyulap ini mobil, dan alhamdulillah cuma diganti Accu aja udang nge-jreng, asiik-asiiikkk... langsung nyiapin schedule nge-trip. Ini nih penampakan Hellboy pas baru nyampe rumah. Dan pastinya sangat bermanfaat baik untuk pekerjaan atau hobby travelling saya. Oke..sampai jumpa lagi...



Kamis, Maret 13, 2014

Kotak Hitam

Haloo dulurr,, wah lama banget ga posting, asli sibuk banget akhir2 ini, dari kerjaan dan momong anak, halah sok jadi ibu, wkwkwkw.... nah berhubung hari ini kerjaan udah agak kelar ya nge-blog aja deh. Kemaren2 sih tepatnya selama 2bulan yang lalu dapet project karaoke, namanya BLACK BOX karaoke, nah ini nih yang bikin super sibuk, tapi ya alhamdulillah banget, karena kesibukan ini yang bikin bini masih bisa atraksi didapur dan si Hana bisa beristirahat dengan tenang, jiah bahasaku kok ngeri gitu, maksudanya 'beristirahat dengan tenang' tuh tiduuurrr....

Oke dibawah ini penampakan beberapa desain karaoke yang lagi saya kerjakan, dan insyallah bulan depan bangunannya udah jadi, by the way klien satu ini  adalah klien terbaek selama saya kenal beberapa orang, bayangin aja saya belum ngerjain apa-apa udah dibayar yang menurut saya banyak banget, dan sekarang ini malah udah dilunasin, alhasil kerjaan belum beres tapi duit udah habis buat beli mobil, hahahahaaa....
click for High Resolution
Ngomong-ngomong soal mobil, wah asli ga nyangka banget bisa beli mobil, jadi ceritanya nih memeh (emak ane) ngomel-ngomel karna saya mau badminton tengah malem jam7 (sejak kapan jam7 itu tengah malem ya?), tepatnya di daerah benowo dan saya mau bonceng si Hana yang masih berusia 6bulan, hahahahha.... wajar aja emak ane nih marahnya gak karuan, meja-meja disampingnya juga dimakan, fiuhh.... hehe gak sampe gitu kok, cuma taplaknya aja yang dimakan, wkwkwkw...

Naahh inget kisah Malinkundang ga? yang pas adegan emaknya marah sambil bilang "Kau telah membuat emakmu sakit hati, aku kutuk kau jadi batu".... nah kalo ini versi beda, jadi pas memeh marah-marah karna saya mau ajak Hana keluar tengah malem tuh saya tetep ngeyel mau ngajak aja, dan memuncaklah marahnya sambil bilang "Kau telah membuat emak sakit hati, mulai detik ini kularang kau pergi dengan anakmu sebelum kau punya mobil", batin saya waktu itu "emak ane nih nyuruh bli mobil kaya beli beng-beng ajeeee...." wkwkkw.... tapi seketika itu dengan respon kami menjawab "AAMIIN....." walaupun dengan muka BT karna ga jadi badminton, padahal saya ini orangnya suka banget olah raga (walaupun ga mahir olah raga)

Dan alhasil 4hari kemudian dapet rejeki dari project Black Box karaoke ini, langsung deh beli mobil, alhamdulillah... Sebetulnya ada cerita menarik yang cukup memuakkan pas proses pembelian mobil ini, bingung toh? tunggu postingan selanjutnya aja deh, ini mau lanjut kerja dulu... sampai jumpa dulur...
 
Si Hellboy baru dateng
Oiya satu lagi, pelajaran hari ini:
"Kata-kata apapun yang kau anggap baik, amini saja walaupun kita anggap itu susah didapatkan, karena kita tidak tau sekuat apa ucapan doa yang baru saja dilontarkan seseorang itu" <<<<< btw.. berarti doa emak ane mangstab banget yak? hehehe.... Oke guys saya nyiapin schedule mblakrak dulu ya.
Rabu, September 25, 2013

Sego Kepel Klopo, Makanan Andalan Jaman Dulu

Berawal dari pagi tadi pas ortu mau berangkat ke Jombang, eh si Bini minta ikut. Wah-wah subuh gini dipamitin langsung aja jawab "Iyaa berangkat aja", trus dia bilang "Aku belum masak tapi ying", baguuuussss..... Alhasil saya merencanakan membuat Masakan Korea ala Chef Mumun, Okee mari kita berseluncur ke dunia maya buat nyari Resep Masakan Korea.
Keliatan gak  tulisannya? kalo ga kliatan klik aja gambarnya biar gede resolusinya, mulailah saya baca-baca bahannya, setelah liat tulisan-tulisan bahasa kaum hawa maka tersadarlah bahwa saya bukanlah ibu-ibu. Baruuuu aja liat kolom 'bahan' udah nyerah liat tulisan Wijen sambil mbatin "kaya gimanaaa wijen itu", trus ada lagi Lada hitam dan mbatin lagi "lada hitam nampakkanlah dirimu karna aku gatau wujudmu seperti apa", trus ada bawang bombai juga dibahannya, nah kalo ini mah saya tau penampakannya yang kaya bawang gitu tapi gede kan ukurannya? Pintteeerrr (tiba-tiba merasa jadi ibu-ibu). Belum sempet mbaca kolom 'Cara Membuat' eehh saya udah melambai-lambaikan tangan sambil treak "Maasss nyerah mas, udah mas saya nyerah maasss", hehehehe...

Oke kalo gitu sekarang kita coba resep lain, Masakan Eropa? Masakan Jepang? Masakan Italy? Haaiisss semuanya pada ribeeetttt (tiba-tiba merasa jadi bapak-bapak lagi).  Alhasil saya menemukan ide untuk membuat makanan yang jaman kecil dulu sering banget makan kaya gini, kira-kira pada tau gak nih ama yang biasa disebut 'Sego Kepel Klopo' ini? ini nih penampakannya dan langkah-langkah membuatnya.

 BAHAN-BAHAN:
-       Nasi (Tanpa nasi ya ga bakal disebut Nasi Kepel,jadinya cuma klapa kepel, hehe)
-       Kelapa Parut (Sudah tersedia dipasar terdekat, jadi ga perlu lagi manjat pohon kelapa)
-       Garam (Ini juga udah tersedia, ga perlu nguras tambak buat ngendapin garam)
-       Krupuk (Percayalah ini juga banyak tersedia di Mall-mall seluruh Indonesia)
NB: Untuk bahan terakhir saya ga tangung jawab kalau anda benar-benar ingin membeli krupuk di Mall, dan jadi bahan tertawaan

CARA MEMBUAT:
1.    Kupaslah terlebih dahulu kelapa yang sudah anda sediakan
2.  Tinggal diparut aja ke piring, saran saya megang kelapanya agak jauhan ya, pas saya marut klapa tuh jempol hampir keparut, Hufth...
3.    Masukkan nasi putih pada piring anda tadi dengan perbandingan Nasi 75% dan Parutan Kelapa 25%
4.    Kasih sedikit garam, menurut selera aja tingkat keasinannya, jangan sampe seasin air laut, sueerr pasti gaenak
5. Tahap penting pada menu ini, campur nasi dan parutan kelapa tadi kemudiankepel-kepel sampe jadi kaya gambar nomor 5
6.    Dikolaborasikan dengan kerupuk untuk mempertajam  efek jaman dulunya
7.    SIKAAAAATTTTTT
 
Naaahh setelah gagal bikin masakan Korea, Sego Kepel Klopo inilah alternatif terbaiknya. Selamat Mencoba
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...